Cara Deposit

Cara Deposit, Deposit saldo Fastpay di aplikasi desktop memiliki 2 cara, yaitu melalui Deposit Cepat 24 Jam (Virtual Account) dan Transfer Bank. Sebenarnya apa sih bedanya? Simak yuk!

  1. Deposit Cepat 24 Jam (Virtual Account)

Deposit Cepat 24 Jam ini menjadi solusi isi ulang saldo dengan lebih mudah dan cepat. Cara ini menjadi inovasi terbaru berbagai bank agar tidak perlu menunggu atau antre lebih lama saat melakukan transaksi di ATM, SMS banking, maupun mobile banking dengan sistem yang disebut dengan Virtual Account.

1. Login ke akun Fastpay mobile Anda
2. Setelah berhasil login, pilih menu deposit di pojok kiri bawah
3. Pilih Deposit Cepat
4. Silakan pilih bank, kemudian ikuti instruksi transfer sesuai di aplikasi
5. Pastikan data sesuai

Catatan: Biaya administrasi untuk Deposit Cepat yaitu Rp.2.500

Apa yang membedakan Deposit Cepat 24 Jam (Virtual Account) dengan Transfer Manual?

  1. Perbedaannya yaitu apabila Anda melakukan Manual Transfer, Anda harus memasukkan nominal sama persis dengan yang muncul di layar monitor Anda. Misalnya, Anda ingin deposit manual senilai 100.000, maka akan muncul 100.032 (contoh). Sehingga nominal yang harus Anda transfer harus senilai 100.032 (sama persis sesuai petunjuk), karena 3 digit angka dibelakang tersebut merupakan nomor antrean deposit Fastpay. Namun jika Anda tetap memasukkan nominal 100.000 dan mengabaikan angka 032 seperti yang dicontohkan, maka setelah proses transfer selesai Anda harus melakukan konfirmasi pembayaran dengan mengirimkan bukti struk transfer atau screenshot mBanking ke Customer Service Fastpay. Jika tidak, maka deposit akan lebih lama bahkan gagal terproses.
  2. Dengan Virtual Account ini, Anda tidak perlu repot- repot mengirimkan bukti struk transfer karena nominal deposit tidak menggunakan 3 digit angka. Dengan deposit menggunakan Deposit 24 Jam ini, ketika pembayaran telah sukses, maka billing akan langsung mengenali transaksinya. Cukup menunggu sebentar, maka saldo Fastpay Anda dapat segera digunakan.
  3. Dengan Deposit cepat 24 Jam, Anda tidak perlu memasukkan nomor rekening tujuan karena telah menggunakan Virtual Account Number atau di Fastpay disebut dengan Nomor Rekening Deposit, sehingga nominal isi ulang saldo dapat diproses secara langsung dan lebih cepat.
  4. Resiko kegagalan deposit sangat kecil karena setiap kali isi ulang saldo Fastpay dengan Deposit Cepat 24 Jam atau Virtual Account (VA), tidak akan terjadi antrean dan eror dengan adanya Nomor Rekening Deposit yang Anda dapatkan.

Apa Manfaat Virtual Account?

Salah satu keuntungan dari pembayaran menggunakan Virtual Account adalah cepat dan praktis. Anda tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran melalui bukti struk transfer. Pembayaran tagihan menjadi lebih mudah karena setiap satu transaksi, customer akan mendapatkan satu nomor ID Virtual Account (Virtual Account Number) unik sesuai dengan nominal transaksi.

  1. Deposit Transfer Bank

Metode ini dapat Anda pilih jika ingin melakukan transfer manual seperti yang biasa dilakukan saat transfer uang menggunakan ATM. Dengan transfer bank manual ini, deposit Anda dapat dengan mudah terproses namun harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan. Sehingga pemrosesan deposit Anda dapat dilakukan dengan lancar dan cepat. Adapun hal-hal penting yang harus diperhatikan saat deposit dengan transfer bank secara manual yaitu sebagai berikut:

  1. Pastikan Anda melakukan transfer sesuai nominal yang muncul di layar monitor Anda. Sesuai yang dicontohkan di atas, misalkan Anda memasukkan nominal 500.000 di kotak nominal deposit, maka ketika Anda klik Lanjutkan akan muncul nominal 500.012 (contoh) di monitor Anda. Tiga digit angka terakhir (012) merupakan tiket antrean deposit sehingga HARUS tetap disertakan. Jika Anda melakukan transfer tanpa tiga digit angka tersebut, maka proses deposit Anda bisa jadi lebih lama bahkan gagal. Namun dengan tiket antrean tersebut, proses isi ulang saldo Fastpay akan lebih cepat.
  2. Dengan adanya tiket antrean tersebut, Anda harus lebih teliti dan hati-hati saat melakukan transfer. Pastikan nominal sesuai dengan pentunjuk di aplikasi agar proses deposit lancar.
  3. Jika deposit tak kunjung masuk, Anda bisa melakukan konfirmasi ke pihak Fastpay bahwa Anda telah melakukan deposit dengan melampirkan bukti transfer ATM, SMS banking maupun mBanking ke Customer Service Fastpay untuk bantuan.
  4. Anda juga perlu teliti dan berhati-hati memasukkan nomor rekening tujuan transfer deposit agar tidak terjadi salah transfer.

Nah, itulah beberapa pilihan metode melakukan deposit atau isi ulang saldo Fastpay melalui aplikasi Fastpay versi desktop. Keduanya memiliki keunggulan maupun kelemahan masing-masing, jadi Anda tinggal pilih mana yang lebih mudah dan nyaman digunakan.

Lalu, apa manfaat deposit saldo Fastpay???

  1. Semakin sering deposit, semakin banyak pula saldo yang Anda miliki
  2. Lebih banyak saldo, lebih banyak transaksi bisa dilakukan. Semakin banyak transaksi, semakin banyak komisi yang didapat.
  3. Lebih banyak saldo, tak perlu khawatir kehabisan saldo ketika Anda kebanjiran pelanggan
  4. Dengan semakin sering deposit, Anda akan lebih paham proses deposit dan lebih protektif terhadap keamanan akun Fastpay
  5. Dengan deposit, artinya Anda juga menabung untuk memperoleh untung lebih banyak bersama Fastpay

Jadi, tunggu apa lagi??? Yuk, deposit saldo Fastpay sekarang juga dan lakukan lebih banyak transaksi untuk mendapatkan lebih banyak komisi & keuntungan lain hanya di Fastpay.